“Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat”
javascript:void(0)

Senin, Mei 09, 2011

Jambore Nasional IX Tahun 2011

Logo Jamnas IX 2011


Jambore Pramuka Penggalang adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Jambore Nasional diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap 5 (lima) tahun sekali dan merupakan tugas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai amanat Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka upaya pencapaian tujuan Gerakan Pramuka.

Jambore Nasional I dilaksanakan di Situ Baru, Jakarta tahun 1973, Jambore Nasional II dilaksanakan di Sibolangit, Sumatera Utara tahun 1977, Jambore Nasional III (1981), IV (1986), V (1991), dan VI (1996) dilaksanakan di Cibubur, Jakarta, Jambore Nasional VII dilaksanakan di Baturaden, Jawa Tengah tahun 2001, Jambore Nasional VIII dilaksanakan di Jatinangor, Jawa Barat, dan Jambore Nasonal IX akan dilaksanakan di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan tahun 2011.

Maskot Jamnas IX 2011


Jambore Nasional 2011 diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika serta berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berjiwa Pancasila.
Hal-hal yang terkait dengan kegiatan ini akan ditampilkan tautnya pada halaman ini, meliputi antara lain Petunjuk Pelaksanaan dan Berita-berita seputar Jambore.

Petunjuk Pelaksanaan

Petunjuk Pelaksanaan Jambore Nasional IX, silakan unduh dengan klik disini.
Petunjuk Teknis Jambore Nasional IX, silakan unduh dengan klik disini.

Berita-berita Jambore Nasional

Berita mengenai Jambore Nasional dapat diikuti dengan klik disini.

3 komentar:

Kusumayudha mengatakan...

Makasih atas kunjungannya kak....soal ikan itu jujur saya jg kaget begitu buka blog saya sendiri, iklan itu ngga diundang....saya coba apus iklan itu...makasih banyak...

andiazka mengatakan...

terima kasih atas tanggapannya kak, smoga ini smakin membangun dan memperkaya pengetahuan adik2 kita.

materi pramuka mengatakan...

mantap sekali, saya ikut jamnas 2006 dan rainas 2008, meski tidak ikut ke jamnas 2011 tapi dukungan dan apresiasi positif tetap akan ada untuk pramuka. salam pramuka